Senin, 08 September 2014

Kisah Sukses

"Saya ini Wartawan, mana bisa memandu talk show!"
sebagai wartawan di televisi, wanita ini menunjukan kepiawaianya dalam berkomunikasi pada setiap wawancara.
Pertanyaanya tajam dan cerdas. Ia bisa mengungkap informasi terdalam tanpa membuat nara sumber  terbebani atau dipermalukan.

Jajaran pimpinan menangkap kelebihan wanita tersebut dan menawarkanya jenjang yanhg lebih tinggi. Ia ditawari untuk ikut memegang Talk show televisi.

Bagaimana tanggapan wanita tersebut pertama kali mendengar tawaran itu? Ia ragu, tidak yakin akan kemampuanya memandu talk show.
"Saya ini Wartawan, mana bisa memandu talk show!"
Singkat cerita akhirnya ia mau terlibat dalam talk show bersama host lain. Karirnya tidak mulus, banyak hambatan yang harus dilaluinya sampai akhirnya mempunyai talk show sendiri.
Talk show-nya pun tidak langsung berjalan lancar. Pada tayangan perdana, tidak ada penonton di studio, sehingga ia harus turun ke jalan menawarkan donat dan keramahanya agar ada yang mau masuk menjadi penonton. Orang pertama yang menjadi incaranya yaitu Don Johnson, Bintang Miami Vice, yang saat itu sedang top-topnya, bahkan tidak menggubris undanganya,Sekalipun sudah berkali-kali dikirimi surat dan bunga.
Ketika undangan bagi pembicara untuk tayangan perdana talk show-nya tidak digubris, akhirnya ia memilih keluarga dan wanita sebagai tema pada tayangan perdananya.

Apakah ini kisah tentang host talk show tidak berbakat?
Tidak, ini bukan kisah pemandu talk show yang tidak berbakat.

Ini adalah Oprah Winfrey yang kini dikenal sebagai ratu talk shw dunia

Ternyata tema wanita dan keluarga yang diangkat pada talk show edisi pertama justru menjadi tema yang sangat diminati. Tema yang pada awalnya dipilih karena undanganya diabaikan bintang Miami Vice ini, Akhirnyajustru menjadi tema sentral talk showOprah dan memperkuat posisinya di dunia talk show.

Perlahan tapi pasti, ACARA TALK SHOWnya semakin banyakdinantikan hingga akhirnya menjadi yang terbesar.
Saat ini Oprah Winfrey Show merupakan Acara talk show no.1 selama 21 musim secara berturut-turut sampai saat ini. Ratusan orang penting dunia pernah menjadi tamu pada acaranya.

Kini Oprah menjadi wanita selebritis terkaya di dunia dengan nilai kekayaan USD 1,5 miliar
 (1 Triliun).

Begitu besar pengaruh Oprah Winfrey sehingga ia beberapa kali dinobatkan sebagai salah satu wanita yang berpengaruh di dunia.
Semua Berawal dari talk show.



Semoga  kisah sukses ini menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar